Kisah veteran jadi tukang timbangan keliling bikin nangis


 Sabtu, 13 September 2014 18:47
veteran jadi tukang timbangan keliling. ©2014 Merdeka.com


Merdeka.com - Pagi hari usai pelajaran olahraga, Nadiah Nurul Fauziah seorang siswa SMU di Bandung berjumpa seorang kakek renta membawa timbangan berat badan. Kakek tersebut berkepala plontos, berkacamata, dan mata sebelah kirinya diperban.

Saat itu, Nadiah sempat bingung dengan aktifitas yang dilakukan kakek ini. Di zaman serba instan ini masih ada orang yang menawarkan jasa timbangan keliling.

"Orang pasti mikir ngapain nimbang, orang punya timbangan di rumah," kisah Nadia lewat akun facebooknya Nadiah Nurul Fauziah, Kamis (11/9).

Nadia tersentuh perasaannya. Gadis SMU ini sempat mau mencoba tawaran menimbang berat badan. namun, dia urungkan karena takut terlambat masuk pelajaran sekolah berikutnya dan kebetulan tak membawa uang sepeser pun.

"Saya sebenernya kasihan banget, sumpah soalnya udah tua renta gitu kalau kerja juga kerja apa. Tapi pas waktu itu saya enggak bawa uang sama sekali di saku," tambah dia.

Sesampai rumah, Nadia terus kepikiran nasib kakek tersebut. dia sempat bercerita kepada ibunya terkait kejadian unik yang dia temukan.

Tak berhenti di situ, Nadia pun melampiaskan rasa penasarannya dengan berselancar di dunia maya. alhasil dia menemukan link http://ask.fm/vanessagaspersz/answer/117551892523 yang mengungkap nama dan latar belakang kakek penjaja timbangan keliling itu.

"Namanya Pak Emin Dudung, mantan pejuang angkatan 45 (tertulis di kartu anggotanya veteran)," tulis akun @vanessagaspersz.

"Ia hanya mencari uang di sebuah kawasan ramai pengunjung di Bandung. Pak Emin duduk sambil menawarkan jasa timbang badan dengan tarif seikhlasnya untuk sesuap nasi," tambah akun @vanessagaspersz.

Nadia sangat menghargai usaha mantan pejuang 45 tersebut. Dia berharap negara tak hanya menghormati pahlawan di upacara hari Senin, tapi memberikan kesejahteraan bagi mereka yang hidup.

Nadia mengunggah kisah itu Kamis (11/9) lalu. Hingga Sabtu (13/9) malam, 1.169 orang memberikan me-like kisah tersebut. 722 Orang membagikan kisah ini dari satu akun ke akun lain.
[dan]

0 Response to "Kisah veteran jadi tukang timbangan keliling bikin nangis"

Posting Komentar