Soeharto jawab isu punya selir bintang film


Selasa, 12 Maret 2013 06:03Soeharto jawab isu punya selir bintang film
Soeharto. ©Koleksi Hj. Siti Hardiyanti Rukmana



Merdeka.com - Periode 1980an, beredar isu Presiden Soeharto selingkuh dengan bintang film cantik yang sedang ngetop kala itu. Semua kalangan mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga kuli bangunan membahasnya sambil bisik-bisik. Namanya era Orde Baru, ketahuan membicarakan presiden selingkuh bisa-bisa ditangkap.

Bintang film itu berinisial R. Dia membintangi beberapa film era 70 dan 80an. Isu itu juga menyebutkan Ibu Tien Soeharto mengamuk saat mengetahui suaminya selingkuh.

Soeharto menepis kabar perselingkuhan tersebut. Dia mengaku kabar angin tersebut dihembuskan untuk menjatuhkan dirinya menjelang Pemilu.

"Isu itu menyebutkan seolah-olah saya, Presiden RI, mempunyai selir atau simpanan bintang film terkenal. Isu itu rupanya sudah lama beredar dan dibangkitkan lagi menjelang Pemilu 1982," bantah Soeharto dalam autobiografi Soeharto Pikiran Ucapan dan Tindakan Saya yang diterbitkan Cipta Lamtoro Gung Persada.

Soeharto mengaku terganggu dengan isu itu. Menurutnya dia sama sekali tidak kenal dengan R, bintang film itu.

"Isu itu berkembang di tengah mahasiswa dan ibu rumah tangga. Padahal kenal dan jumpa pun saya tidak pernah dengannya. Isu-isu semacam itu cuma upaya buruk dari sementara pihak yang tidak suka pada saya," kata Soeharto.

Soeharto lalu berkisah soal keluarganya yang harmonis dan sakinah. Menurut Soeharto, cintanya hanya pada Tien seorang.

"Kami-istri dan saya, memang sama-sama setia, saling mencintai, penuh pengertian dan saling mempercayai," kata Soeharto.
Baca juga:
Cerita Soeharto tolak dikawal polisi
5 Kesederhanaan Soeharto soal pakaian sampai pengawalan
Tiap ke Solo, Soeharto pesan 100 porsi nasi liwet Bu Wongso
Tempat makan favorit para kepala negara
Cerita Presiden Soeharto, pengamen dan koruptor
5 Cerita makanan sederhana favorit Soeharto

0 Response to "Soeharto jawab isu punya selir bintang film"

Posting Komentar