Baca! Taktik Cina Singkirkan Pribumi di Jakarta

28 Januari 2016
Gubernur Jakarta bersama pengusaha China
 - Kultwit kali ini akan membahas "Ketika Pribumi Di Jakarta Tersingkirkan Oleh Etnis China Seperti Halnya Di Singapura" yang ditulis oleh Nazaruddin Sjamsudin dengan akun twitter @nazarsjamsuddin pada 17/01/2016.
1. Friends, ayo kita bincang2 ttg perkembangan kota Jakarta di masa depan yg tdk terlalu jauh, dan lingkungan politiknya.
2. Dlm 10 tahun ke depan, menurut saya, Jkt punya potensi untuk berkembang dan maju seperti S'pore. Mungkin Jkt akan menjadi S'pore kedua.
3. Lihatlah bgmn S'pore hari ini: lingkungannya sangat teratur dan cantik, tertata dg baik, udaranya bersih dan perumahan tdk kumuh.
4. Kotanya sangat aman, kehadiran polisi sangat terasa 24 jam. Jarang ada gangguan keamanan.   Berita perampokan jadi sangat menghebohkan.
5. Jalanan tdk macet dan aturan lalin dipatuhi, termasuk tdk ada supir atau penumpang mobil yg buka jendela lalu buang sampah seenaknya.
6. Pedestriannya bagus, fungsional dan sangat nyaman bagi pejalan kaki; tdk ada warung atau org cuci mobil atau tambal ban di trotoar.
7. Semua itu bisa terjadi lantaran hukum benar2 ditegakkan. Kalau ada warga dan pendatang berani melanggar hukum, minimal akan kena denda.
8. Karena itu org sering memplesetkan julukan S'pore "a fine city" (kota cantik) menjadi "kota denda". Ancaman denda yg mahal ada di mana2.
9. Buang sampah sembarangan kena denda. Makan permen karet saja pasti didenda; karena itu tdk ada org yg jual permen karet di sana.
10. Bahkan warga yg ke Johor (Malaysia) dg mobil, kembalinya dilarang mengisi tangki mobil dg penuh. Yg berani langgar, tahu sendiri.
11. Itu karena harga bensin di Malaysia lbh murah daripada di S'pore.
12. Saking ketatnya hukum di sana, org tdk berani melanggar. Bayangkan sj, org Indonesia begitu sampai di S'pore langsung taat hukum! Hehe.
13. Betapa tdk, hukum S'pore tdk pandang bulu. Dulu pernah ada bocah AS mencoret2 mobil org di parkiran, dia kena ancaman hukuman cambuk.
14. Kedubes AS protes keras lantaran warganya itu belum dewasa. Pemerintah S'pore cuek saja. Sang anak tetap dicambuk.
15. Jadi, orang Amerika sj dibegitukan, apalagi orang Indonesia.
16. Senang kan kalau Jkt bisa seperti S'pore?
17. Dan itu tdk akan lama lagi. Singkatnya setelah 2017, kalau Ahok terpilih lagi jadi Gubernur DKI.
18. Saya perkirakan, nanti Jkt akan diperindah. Daerah kumuh akan dihapus; di sana nanti akan dibangun high rising apartments.
19. Trotoar yg skrg ini dlm bentuk asal bangun, nanti akan dibenahi. Motor tdk boleh lagi melintasi, shg mengganggu pejalan kaki.
20. Mobil dan bis tdk boleh lagi parkir di trotoar spt sekarang. Tukang jualan dan bangunan2 yg tdk pantas ada di sana akan digusur.
22. Mari kita lanjutkan. Kemacetan Jkt diatasi lbh cepat, tdk cukup dg hanya membangun infrastruktur, tetapi jg dg cara2 lain.
23. Semua cara itu bertujuan untuk menghambat arus masuknya mobil dan motor ke dalam kota.
24. Untuk itu para pengguna mobil pribadi dan motor akan "dipaksa" naik kendaraan angkutan umum massal, termasuk MRT.

0 Response to " Baca! Taktik Cina Singkirkan Pribumi di Jakarta"

Posting Komentar