Jokowi Sindir Stasiun TV yang Tayangkan Lagu Nasional Tengah Malam


Selasa, 9 Februari 2016 | 19:24 
PRESIDENTIAL PALACE/ Agus Suparto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Hari Pers Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2/2016).


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada stasiun televisi di Indonesia untuk menyiarkan lagu-lagu nasional pada jam prime time.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2/2016).

"Di TV misalnya. Saya tidak melihat, saya hanya membayangkan. Setiap jam ada lagu-lagu nasional. Lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' yang terus dimunculkan. 'Indonesia Raya', lagu 'Padamu Negeri', sejam lagi 'Garuda Pancasila', alangkah sangat bagusnya," kata Jokowi.

(Baca: Kritik Media, Jokowi Ungkap Judul-judul Berita yang Jual Sensasi)

Dengan begitu, Jokowi berharap agar semua anak Indonesia, dari Sabang hingga ke Merauke, akan hafal lagu-lagu nasional.

"Bukan bertumpu pada rating," kata Jokowi.

Menurut dia, selama ini media hanya mengejar rating. Dia berharap seharusnya sebagian kecil waktu tayang bisa diberikan untuk pemutaran lagu nasional.

(Baca: Jokowi Kritik Media "Online")

"Tapi, jangan di malam hari. Kalau sudah jam 24.00-jam 01.00 itu biasanya baru muncul lagu itu, bukan di prime time. Saya mintanya di prime time," kata Jokowi. (K98-14)

0 Response to "Jokowi Sindir Stasiun TV yang Tayangkan Lagu Nasional Tengah Malam"

Posting Komentar