Selasa, 16 Februari 2016 / 19:56 WIB
Operator terbesar di negara itu jaringan seluler, Telkomsel, akan
bekerjasama dengan driver dari aplikasi ojek berkembang pesat Go-Jek
untuk mempromosikan penjualan di tengah meningkatnya persaingan di pasar
ponsel di negara itu.Di bawah perjanjian kemitraan diumumkan pada hari Senin, Telkomsel
akan meluncurkan produk baru yang disebut Go-Pulsa untuk mengaktifkan
driver Go-Jek untuk menjual voucher pulsa senilai antara Rp 50.000 (US $
3,7) dan Rp 100.000.Berbicara kepada wartawan setelah pengumuman kemitraan, Go-Jek CEO
Nadiem Makarim mengatakan bahwa kemitraan juga akan menciptakan sumber
pendapatan baru untuk driver Go-Jek."Aset
driver kami 'yang paling penting adalah tidak sepeda motor mereka,
tetapi mereka [ditugaskan] ponsel juga akan menjadi sumber pendapatan
mereka yang lain. Kami ingin driver kami juga menjadi titik tumpu ekonomi masyarakat juga, "katanya.telepon distributor ponsel PT TiPhone Mobile Indonesia juga merupakan bagian dari kemitraan, karena mereka akan memasok voucher.Telkomsel
direktur penjualan Mas'ud Khamid mengatakan, dengan lebih dari 300.000
penumpang per hari, Go-Jek bisa menjadi alat pemasaran yang efektif
untuk mempromosikan penjualan. Jika penumpang membeli pulsa minimal Rp 50.000 masing-masing, para
operator seluler bisa menghasilkan penjualan hingga Rp 150 miliar setiap
hari dari layanan Go-Jek."Dalam sebulan, Telkomsel menghasilkan hingga Rp 240 miliar dari penjualan voucher pulsa. Layanan baru akan menawarkan lebih banyak manfaat pada bagian kami dan bisa menjadi kontributor utama penjualan voucher kami. Terutama karena rata-rata orang akan top up kredit mereka lebih dari dua kali sehari, "katanya kepada wartawan, Senin.Mas'ud menambahkan bahwa layanan juga akan membantu Telkomsel mencapai
pertumbuhan dan pendapatan yang ambisius target untuk 2016.Perusahaan ini menargetkan untuk buku tahun ini hingga Rp 87 triliun
total pendapatan, Tapi, dengan kampanye penjualan baru, perusahaan
optimis bahwa total pendapatan akan mencapai Rp 90 triliun, melebihi
target.Pada 2015, pendapatan Telkomsel naik 14,5 persen menjadi Rp 76 triliun pada tahun, melebihi target Rp 73 triliun.rencana lain Telkomsel memiliki tahun ini adalah untuk memperluas
jaringan 4G / LTE untuk 10 kota lagi, membuat jaringan mereka tersedia
di 40 kota pada akhir 2016. Hal ini juga berencana untuk meningkatkan
mekanisme e-payment-nya, T-Cash.Sementara itu, Nadiem mengatakan lebih lanjut bahwa perusahaannya
tidak memiliki rencana untuk memperluas luar Indonesia, karena ia merasa
bahwa potensi ekonomi Indonesia masih cukup besar untuk melintasi,
sehingga menghilangkan kebutuhan untuk memperluas ke pasar lain.Dia mengklaim bahwa Go-Jek saat ini aplikasi transaksional terbesar di
negara itu dan bahwa kinerja perusahaan sering cenderung melebihi
target mereka sendiri.Go-Jek
saat ini menawarkan hingga 10 layanan di bawah ikat pinggang, termasuk
Go-naik, Go-Kirim, go-Food, Go-Mart, Go-Busway, Go-Tix, Go-Box,
Go-Clean, Go-Glam dan Go-Massage. Layanan berkisar dari pengiriman makanan, pembelian tiket mobile, kurir dan perhotelan.
0 Response to "Telkomsel mencakup driver Go - Jek untuk meningkatkan penjualan"
Posting Komentar