MARK ZUCKERBERG, JOKOWI, & MODI


MARK ZUCKERBERG, JOKOWI, & MODI

Saya agak heran dengan jalan berpikirnya masyarakat Indonesia di media sosial yang ada membandingkan soal-soalnya baju yang dikenakan oleh Mark si Boss Facebook, ketika menerima tamu Presiden Indonesia, Jokowi dan PM India, Narendra Modi.

Ya, soal adab pergaulan internasional memang ada pentingnya. Tetapi, apakah tidak ada yang lebih penting lagi menjadi sorotan di antara keduanya?

Bisa saja, Mark barangkali memang dibolehkan memakai kaos, ketika menyambut Jokowi. Atau bisa jadi memang sudah diatur demikian, supaya jadi pergunjingan di dalam negeri. Karena apa? Karena orang Indonesia itu rata-rata masih banyak BODOH-nya!

Seperti yang sudah saya postingkan tempo hari, ada yang sesungguhnya lebih penting disorot di antara keduanya, INDIA dan INDONESIA.

Kemarin saya sudah tulis mengenai BRANCH OFFICE dari Facebook Inc.

Sebagai user terbesar ke-4 di Asia, Facebook Inc itu BELUM ADA MENDIRIKAN KANTOR ATAU PERWAKILAN APAPUN DI INDONESIA.

Di Asia Tenggara, Facebook Inc itu sudah mendirikan di Singapore, Thailand, dan Malaysia!!!

Ini loh yang harus ditanyakan, APAKAH BERANI JOKOWI ITU MEMAKSA MARK SUPAYA BIKIN KANTOR PERWAKILAN DI INDONESIA YANG PALING TIDAK BISA MEREKRUT 50-100 ORANG KARYAWAN!!

India itu user terbesar kedua, wajar kalau Facebook Inc bikin COORPORATE OFFICE!!  (di India)

BERANI TIDAK ITU JOKOWI YANG KATANYA MASUK SAMPUL MAJALAH ASIA, DIPUJA-PUJI OLEH HAMBA-HAMBA NUSANTARA MENGANCAM KALAU RAKYATNYA NANTI TIDAK AKAN PAKAI FACEBOOK??!!

Saya pribadi, walau oleh segelintir orang disebut HATER, saya siap mengomandoi BOIKOT FACEBOOK kalau tidak buka perwakilan di Indonesia!!

-by Leo Kusuma-

0 Response to "MARK ZUCKERBERG, JOKOWI, & MODI "

Posting Komentar