Simak, saham-saham pilihan Daewoo hari ini


JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan cenderung melemah. Pasalnya, indikator teknikal menunjukkan signal negatif yang akan membayangi pergerakan indeks.
Heldy Arifien, analis KDB Daewoo Securities menjelaskan, secara teknikal Formasi Bearish Abandoned Baby yang terbentuk memberikan signal pelemahan yang masih akan membayangi pergerakan IHSG di awal pekan ini. " Fomasinya Berada pada titik 2.88 oversold," jelasnya dalam riset yang diterima KONTAN, Senin (22/2).
Heldy bilang, swing negatif yang mungkin hari ini merupakan ruang untuk mengakumulasi dalam batasan support 4,640-4,650. Prediksinya, IHSG akan bergerak di kisaran 4,650-4,700.
Sementara pada akhir pekan lalu, IHSG melorot 1,7% ke level 4.697. Melorotnya saham-saham utama pada sektor perbankan sebagai akibat munculnya wacana pemerintah menentukan batas maksimal NIM menjadi sebesar 4%, menjadi katalis utama yang menyeret pergerakan IHSG mendekati support target 4,685-4,690;
Adapun saham-saham pilihan Daewoo Securities hari ini di antaranya KLBF dengan rekomendasi buy. Heldy menjelaskan, secara teknikal saham ini Bullish signal pada titik 17.65 oversold. Ini merupakan ruang bagi KLBF untuk dapat kembali bergerak dalam area positif. Prediksinya, KLBF akan mencoba bergerak dalam rentang IDR1,250-1,310.
Sementara Heldy merekomendasikan sell untuk saham UNVR. Pasalnya, secara teknikal saham ini telah diperdagangkan pada titik 98.88 overbought, mencerminkan terbatasnya ruang penguatan bagi UNVR.
Resistensi harga IDR42,800 merupakan level dimana akumulasi ambil untung akan mewarnai pergerakan UNVR di awal pekan ini. “Kami perkirakan UNVR akan mencoba bergerak dalam rentang IDR42,500-42,800," kata Heldy.
Adapun saham ADRO direkomendasikan buy karena secara teknikal Berada pada titik 7.69 oversold, mencerminkan terbatasnya ruang tekanan pelemahan bagi ADRO. Untuk selanjutnya memberikan ruang pembalikan arah menguji resistensi terdekatnya pada level harga IDR615-620.
Sementara Saham-saham yang patut dicermati dan diwaspadai menurut Heldy adalah trading buy untuk PGAS, GGRM, WIKA,WSKT dan trading sell untuk TLKM, BMRI, dan BBRI. 

0 Response to "Simak, saham-saham pilihan Daewoo hari ini"

Posting Komentar