Habibie sebut Soemitro idolanya, Prabowo langsung beri hormat


Habibie sebut Soemitro idolanya, Prabowo langsung beri hormat


 Sabtu, 23 Januari 2016 21:31
Prabowo pimpin upacara HUT RI ke-69 di Cibinong. ©Prabowo Media Center/ Bachren Lukskardinul
Figure terkaitSebuah pemandangan menarik kembali terjadi dalam gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Kali ini terjadi antara Presiden BJ Habibie dan pemimpin Koalisi Merah Putih (KMP) Prabowo Subianto.

Saat memberikan sambutannya di hadapan sejumlah elite partai dan pejabat negara, Habibie mengaku mengidolakan Soemitro Djojohadikoesoemo, yang tak lain adalah ayah Prabowo. Mendengar itu, Prabowo langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Habibie.

"Idola Habibie adalah ayah kandung beliau, Profesor Soemitro. Prabowo idolanya itu Habibie," ujar Habibie saat memberikan sambutan dalam Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1).

Sebelumnya, Prabowo juga sempat memberikan hormat kepada Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Kejadian itu berlangsung saat Luhut yang baru tiba akan bersalaman dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Kejadian ini seakan menghapus luka lama antara Habibie dengan Prabowo. Sesaat setelah mundurnya Soeharto, Habibie memutuskan mencopot Prabowo dari jabatannya sebagai Danjen Kopassus karena diduga menggerakkan pasukan liar. Prabowo kemudian digeser menjadi Panglima Kostrad.

0 Response to "Habibie sebut Soemitro idolanya, Prabowo langsung beri hormat"

Posting Komentar