Menko Luhut ke Buwas: Presiden Ingin Lihat Langsung Operasi Perlawanan Narkoba

Menko Luhut ke Buwas: Presiden Ingin Lihat Langsung Operasi Perlawanan Narkoba

Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan langsung keinginan Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan langsung operasi penangkapan narkoba. Luhut langsung menyampaikan permintaan Presiden Jokowi ke Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

"Presiden ingin menyaksikan langsung operasi perlawanan narkoba," ujar Menko Luhut dalam sambutannya, di Gedung BNN, Kamis (10/3/2016).

Luhut menegaskan masalah narkoba jadi prioritas penting presiden. Bahkan presiden sudah membahas masalah narkoba ini hingga ke rapat terbatas kabinet.

"Kita sudah lihat masalah narkoba, dari 3 yang kita bisa sebutkan tadi. Saya kira kita bisa tarik kesimpulan apa yang harus dilakukan oleh BNN. Saya tambahkan dalam rapat terbatas presiden sudah berikan instruksi kepada Ka BNN untuk melakukan operasi-operasi lawan narkoba lebih intensif, sampai satu titik presiden ingin sendiri saksikan operasi besar BNN. Beliau ingin hadir," ucapnya.

Persoalan narkoba kata Luhut menyangkut segala aspek kehidupan dan generasi. Persoalan narkoba sendiri tidak kalah penting dengan teroris.

"Saya sudah berkali-kali katakan teroris penting. Tapi narkoba mungkin lebih penting atau lebih penting lagi," tuturnya.

Luhut mengatakan setiap tahun banyak generasi muda yang tewas akibat narkoba. Bahkan peredaraan narkoba berani secara terang-terangan dari balik penjara.

"Hampir 70 persen peredaran narkoba dari dalam penjara, kita juga tahu hampir 50 persen isi penjara merupakan pengguna atau orang yang terlibat dengan narkoba," pungkasnya.

0 Response to "Menko Luhut ke Buwas: Presiden Ingin Lihat Langsung Operasi Perlawanan Narkoba"

Posting Komentar