Surat utang Adira torehkan peringkat AAA

Selasa, 16 Februari 2016 / 22:02 WIB

JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengganjar PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dengan peringkat AAA. Anak usaha PT Bank Danamon Tbk ini juga berhak meraih prospek stabil.

Adrian Noer, analis PT Pefindo menjelaskan, Adira Finance berhak atas peringkat AAA untuk obligasi berkelanjutan I/2011, obligasi berkelanjutan II/2013 dan obligasi berkelanjutan III/2015 yang masih beredar. Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat AAA untuk sukuk berkelanjutan I/2013 dan sukuk berkelanjutan II/2015 yang masih beredar. Adapun periode pemeringkatan berlaku mulai 26 Januari 2016 sampai 1 Januari 2017.

"Sinergi yang sangat kuat dan hubungan yang saling menguntungkan antara Adira Finance dan Bank Danamon merupakan faktor yang mendukung peringkat Adira," ujar Adrian, Selasa (17/2).

Adapun faktor lainnya yang mendukung peringkat Adira antara lain pangsa pasar perusahaan yang sangat kuat di industri pembiayaan kendaraan bermotor serta portofolio bisnis yang terdiversifikasi dengan baik.

Sebaliknya, faktor yang membatasi peringkat Adira adalah tekanan pada kualitas aset dan profitabilitas. Ke depannya, Pefindo memberikan prospek stabil kepada Adira Finance. Peringkat dapat diturunkan jika terdapat penurunan yang bersifat material dan berkelanjutan pada kualitas aset dan profitabilitas perusahaan.

0 Response to "Surat utang Adira torehkan peringkat AAA"

Posting Komentar